Mengatasi Adsense - Ada Kesalahan Perayap Iklan yang Dapat Mengakibatkan Hilangnya Pendapatan - Arsad Ddin

Minggu, 20 Desember 2020

Mengatasi Adsense - Ada Kesalahan Perayap Iklan yang Dapat Mengakibatkan Hilangnya Pendapatan

Notifikasi Ada Kesahalah Perayap Iklan (Foto Arsad Ddin)


Selamat datang sobat. Terima kasih sudah berkunjung di blog ini. Gue akan membagikan salah satu pengalaman pertnama yang "mengagetkan" selama main adsense. Sebagai pemula, tentu saja gue sangat kaget saat melihat notifikasi di akun google adsense. Pesannya seperti ini: Ada kesalahan perayap iklan yang dapat mengakibatkan hilangnya pendapatan.

Sebelum muncul notifikasi tersebut, satu hari sebelumya gue membuat postingan blog, lalu postingan tersebut tidak muncul saat diakses. Tidak ada isi tulisan di bodi blog. Akhirnya gue upload ulang. Hasilnya tetap tidak bisa. Tanpa pikir panjang gue hapus tulisan tersebut dan update kembali dengan sedikit modifikasi isi dan ganti link-nya. Akhirnya bisa.

Keesokan harinya muncullah notifikasi: Ada kesalahan perayap iklan yang dapat mengakibatkan hilangnya pendapatan. Setelah gue cek, penyebabnya adalah tulisan yang kemarin bermasalah.

Notifikasi di Akun Google Adsense Kesalahan Perayap Iklan

Gue menyadari ini ada masalah yang harus diselesaikan. Tapi gue abaikan. Hasilnya selama 2 hari itu pendapatan di blog gue turun drastis hingga 80% dari hari-hari sebelumnya.

Baiklah, langsung saja ke cara penyelesaianya:

Silakan masuk ke halaman blog sobat, pilih setelan, Crawler dan pengindeksan, Aktifkan robots.txt kustom, robots.txt kustom. Perhatikan langkah berikut ini:



Selanjut dibagian nomor 3 di atas (robots.txt kustom) maukkan kode dibawah ini (tulisan yang berwarna merah ganti dengan nama blog sobat) :

User-agent: *
Allow: /
Disallow: /search

Sitemap: https://www.namabloganda/sitemap.xml
Lihat hasil langkah nomor 4 pada gambar dibawah ini. Lalu pilih simpan. Selesai deh.


Oh ya, barangkali sobat ingin melihat blog yang gue maksud, berikut blognya: 
https://www.haisawit.my.id/.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda